Surya Paloh Yakin Rakyat Banten Berikan Amanat Kepada Rano-Embay

Politik / Selasa, 18 Oktober 2016 23:02 WIB (MP/man)

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh meyakini pasangan cagub-cawagub Rano Karno-Embay Mulya Syarief akan dipercaya rakyat Banten untuk menduduki jabatan gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilgub 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengukuhkan dukungan kepada kedua pasangan calon tersebut di Kantor DPP Partai NasDem, Selasa (18/10). "Saya punya feeling yang sangat kuat, saudara berdua akan diberikan amanah oleh rakyat untuk memimpin Banten," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Paloh berpesan kepada kedua paslon agar kelak menjaga rakyat Banten, memberikan kesadaran bahwa Indonesia adalah negeri majemuk yang bersemboyan Bhineka Tunggal Ika.

"Mari kita sama-sama jaga, jangan sampai rusak ataupun dirusak. Jangan atas nama popularitas justru mengambil tindakan yang berlawanan dengan kehendak konstitusi. Perjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Saya percaya pada anda berdua," tegasnya.

Rano Karno melontarkan ucapan terima kasih atas kepercayaan Ketua Partai Nasdem kepadanya dan Embay Mulya Syarief sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten masa bakti 2017-2022.

"Sebagai sesama nasionalis, saya akan berjuang sekeras-kerasnya untuk kepentingan masyarakat Banten. Saya dan Pak Embay berkepentingan menghentikan semua citra yang muram tentang Banten. Kami ingin menegakkan kembali marwah dan kehormatan rakyat Banten sebagai masyarakat yang memiliki keadaban tinggi. Seluruh citra buruk itu harus sama-sama kita akhiri," ungkapnya.

Sementara itu, Embay Mulya Syarief mengungkapkan kegembiraan dan rasa terkesan atas sambutan dan dukungan Partai NasDem.

"Saya mendapat sambutan yang hangat. Partai Nasdem mengusung Pak Rano dan saya tanpa syarat. Tak ada istilah mahar politik yang diminta, tak ada transaksi yang diajukan, dan tak ada hal-hal buruk yang dikuatirkan saat kami bertemu. Saya sangat terkesan dan membuat saya berkesimpulan: perilaku Partai Nasdem ini sangat agamis dan menjalankan praktik-praktik keagamaan yang menjunjung nilai dan moral yang baik," jelasnya. (Ctr)

BACA JUGA:

  1. PDIP Banten Ancam Pecat Kadernya yang Mbalelo di Pilgub 2017
  2. Sukira Sebut 'Si Doel' Dongkrak Popularitas Rano di Pilgub Banten
  3. Partisipasi Pemilih Kota Tangerang di Pilgub Banten Turun
  4. Ini Dia Senjata Tiga Paslon Pilgub DKI Jakarta Tarik Simpati Warga
  5. INSIDER Siap Menangkan Pasangan Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017
(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya