Ratusan Warga Cirebon Malam Ini ke Jakarta

Peristiwa / Jumat, 02 Desember 2016 00:47 WIB (MP/man)

MerahPutih Peristiwa - Sebanyak 620 orang warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, malam ini, Kamis (1/12), berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demo 2 Desember di Monas.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto mengatakan, berdasarkan data sementara yang diterima Polres Cirebon, sebanyak 620 warga Kabupaten Cirebon berangkat ke Jakarta. Ratusan massa tersebut berangkat menggunakan sembilan bus.

Dalam setiap bus akan dikawal dua personel anggota Polres Cirebon. Selain itu, bus yang mengangkut massa yang akan mengikuti doa bersama ini akan dikawal oleh petugas lalu lintas dengan menggunakan mobil patwal.

"Setiap bus kita tempatkan satu anggota intel dan satu anggota satreskrim," jelas Sugeng di Cirebon, Kamis (1/12).

Pengawalan ini tidak saja dilakukan pada saat berangkat, akan tetapi akan dilakukan saja pada saat massa kembali ke Cirebon. Menurut Sugeng, massa yang ke Jakarta terdiri dari santri, anggota ormas dan juga warga biasa. Ada tiga titik kumpul yakni di Plered, Dukuhpuntang dan Pabuaran. "Massa yang berangkat ada santri, ormas dan pribadi,"jelas Sugeng. 

Sugeng menambahkan, khusus untuk di Kabupaten Cirebon, esok akan ada gelaran doa dan istigasah bersama di Lapangan Ranggajati, Kabupaten Cirebon. Berbagai elemen masyarakat, mulai pemerintah daerah, ulama, dan santri, akan menghadiri doa dan istigasah tersebut. (Yhs)

BACA JUGA:

  1. Ketum Partai Republik Ajak Pendemo 212 Salurkan Aspirasi Sesuai Konstitusi
  2. Demo 2 Desember, KOKAM Satukan Masa Buruh dan Muhammadiyah
  3. Kejagung Bantah Proses Perkara Ahok Karena Aksi Demo
  4. Ini Dia Aksi Kopral Subagyo Jelang Demo 2 Desember
  5. Demo Buruh 2 Desember, Ini Pernyataan Sikap Apindo dan Kadin
(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya