Alhamdulillah Belum Ada Laporan Korban akibat Gempa Subang

Peristiwa / Rabu, 19 Oktober 2016 09:15 WIB (MP/man)

Laporan terjadinya gempa di wilayah Subang Jawa Barat diinformasikan Rabu (19 Okt) pagi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Gempa yang terjadi pukul 07.25 WIB berlokasi di 5,29 Lintang Selatan dan 108 Bujur Timur dengan kekuatan 6,5 skala richter.

Kepala Sub-Bidang Informasi BMKG Harry Tirto Djatmiko menginformasikan kedalaman gempa terjadi di 654 kilometer dan tidak berpotensi Tsunami.

Lokasi tepatnya gempa terjadi di 120 kilometer Timur Laut Subang Jawa Barat. Sekitar 121 kilometer Barat Laut Indramayu Jawa Barat, 136 kilomter Timur Laut Karawang Jawa Barat, 185 kilometer Timur Laut Bandung dan 163 kilometer Jakarta.

Alhamdulillah Kepala Kepolisian Resor (Polres) Subang, Ajun Komisaris Besar Polisi Yudi Sulistianto Wahid, menyatakan telah menghubungi seluruh kepala kepolisian sektor (polsek) di wilayahnya tapi tidak ada laporan korban ataupun kerusakan. Daerah Pusakanegara, kawasan yang paling dekat dengan pusat gempa, pun dilaporkantidak ada kerusakan yang berarti.

Guncangan gempa dilaporkan terasa hingga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warga yang merasakan getaran gempa terutama yang berada di kawasan pesisir pantai.

(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya