PP Muhammadiyah Tidak Instruksikan Warganya Ikut Aksi 212

Nasional / Kamis, 01 Desember 2016 15:54 WIB (MP/flo)

MerahPutih Peristiwa - PP Muhammadiyah sudah memberikan instruksi kepada warganya untuk tidak terlibat dalam aksi 212 besok. Tapi diperikirakan ratusan warga persyarikatan akan mengikuti aksi damai tersebut.

‎Sekretaris Jenderal Kornas Fokal IMM Azrul Tanjung mengatakan saat aksi 411 diperkirakan yang turun ke jalan mencapai 15 ribu orang ternyata yang turun ke kejalan mencapi 38 ribu orang.

"Dari data terakhir yang kami miliki untuk aksi 212 besok ini tidak kurang mencapai 100 ribu warga Muhammadiyah hadir," kata Azrul Tanjung saat ditemui Gedung Fokal, Aula Mesid Jami' Matraman, Jakarta Timur, Kamis (1/12).

Azrul Tanjung menambahkan kalau dilihat secara organisasi PP Muhammadiyah sudah melarang ataupun menginstruksikan kepada warganya untuk terlibat dalam aksi damai ini.

"PP Muhammadiyah memang tak melarang ataupun menginstruksikan, dalam arti hanya mempersilakan bagi warga Muhammadiyah jika ingin mengikuti aksi besok karena itu hak mereka," ‎tandasnya.

Seperti diketahui, aksi 212 akan digelar Jumat besok. Meski awalnya aksi ini akan dilakukan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, namun akhirnya dipindahkan ke kawasan Monas.

Aksi damai tersebut dilakukan dengan cara duduk bersama sambil membacakan shalawat dan dzikir bersama dari pukul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB.(Abi)

BACA JUGA:

  1. Soal Aksi 212, ini Tanggapan Para Artis
  2. Aksi 212, Wali Kota Cirebon Harap Warganya Tidak ke Jakarta
  3. PCNU Cirebon Desak Ormas Penentang Pancasila Dibubarkan
  4. Jumat 212 Masyarakat Diminta Istighosah di Wilayah Masing-Masing
  5. Keberagaman Budaya Tampil di Apel Nusantara Jelang 212

 

(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya