Jelang Aksi 212, Kediaman Presiden Jokowi Jadi Prioritas Pengamanan

Nasional / Kamis, 01 Desember 2016 00:27 WIB (MP/flo)

MerahPutih Peristiwa - Jelang aksi damai 212, pada Jumat (2/12) mendatang, kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berada di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah (Jateng) tak luput menjadi prioritas utama pengamanan. 

“Tentu kediaman beliau (Presiden Jokowi) menjadi prioritas utama, selain sejumlah wilayah lain. Kami akan termpatkan personel disana,” jelas Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (30/11). 

Ia menjabarkan, pengamanan tersebut akan dibagi menjadi dua ring. Dimana ring pertama pengamanan dilakukan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan di ring kedua, ada dari TNI dan kepolisian. 

Dilain sisi, pihaknya kembali mengingatkan kepada masyarakat yang ingin melakukan aksi, agar tidak menggangu masyarakat lain. 

Sementara itu, dipastikan sebanyak 1.720 personil, baik dari kepolisian/TNI, Satpol PP dan masih banyak lagi. Pihak kepolisian memperkirakan, warga yang akan melakukan aksi damai hanya berpusat di dua tempat, diantara di kawasan Bundaran Gladak atau kawasan Plaza Manahan Solo. 

“Semua personel kami sudah sangat siap,” tegasnya.(Win)

BACA JUGA:

  1. Aksi 212, Wali Kota Cirebon Harap Warganya Tidak ke Jakarta
  2. PCNU Cirebon Desak Ormas Penentang Pancasila Dibubarkan
  3. Jumat 212 Masyarakat Diminta Istighosah di Wilayah Masing-Masing
  4. Keberagaman Budaya Tampil di Apel Nusantara Jelang 212
  5. Rakyat Tangerang Raya Gelar Apel Nusantara Bersatu
(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya