Aksi 212, Wali Kota Cirebon Harap Warganya Tidak ke Jakarta

Nasional / Rabu, 30 November 2016 23:46 WIB (MP/flo)

MerahPutih Peristiwa - Terkait rencana aksi Bela Islam Jilid III, di Jakarta 2 Desember, Walikota Cirebon, Nazrudin Azis terus menghimbau kepada warganya untuk tidak ke Jakarta.

Azis mengatakan untuk menyampaikan aspirasi tidak perlu ke Jakarta. Masyarakat bisa menyampaikan apa yang menjadi keinginan mereka di Cirebon saja.

Menurut Azis, kedatangan massa ke Jakarta malah hanya akan memunculkan masalah baru. Biaya keberangkatan rombongan yang tidak sedikit. Selain itu, banyak waktu yang harus digunakan untuk ke Jakarta.

''Kalau ke Jakarta butuh biaya, waktu dan tenaga yang tidak sedikit,'' kata Azis di Cirebon, Selasa, (29/11).

Wali kota Cirebon minta warganya tidak ke Jakarta untuk ikut aksi 212 (Foto: MP/Mauritz)

Terkait kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok, Azis mengatakan, saat ini kasus tersebut sedang dalam proses hukum, karena itu Azis mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk berdoa agar proses hukum dapat berjalan dengan baik.

" Saya berharap pada 2 Desember nanti warga Kota Cirebon melakukan doa bersama di Masjid, Musala untuk keselamatan bangsa," harapnya.

Azis menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi terkait warga Kota Cirebon yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi Bela Islam Jilid III.

Meski demikian, lanjut Azis Pemkot Cirebon tetap menghimbau agar masyarakat di Kota Wali ini tidak ke Jakarta untuk mengikuti aksi super damai 2 Desember 2016 nanti.

" Sejak awal Pemkot Cirebon telah menghimbau kepada warga agar menyampaikan aspirasinya di sini (Cirebon) saja," pugkasnya.(Yhs)

BACA JUGA:

  1. PCNU Cirebon Desak Ormas Penentang Pancasila Dibubarkan
  2. Jumat 212 Masyarakat Diminta Istighosah di Wilayah Masing-Masing
  3. Keberagaman Budaya Tampil di Apel Nusantara Jelang 212
  4. Rakyat Tangerang Raya Gelar Apel Nusantara Bersatu
  5. Renungkan Kembali Kebhinnekaan Kita Lewat Suara Musisi Jalanan
(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya