Polda DI Yogyakarta Amankan 18 Pelaku Curanmor

Nasional / Rabu, 19 Oktober 2016 22:45 WIB (MP/flo)

MerahPutih Peristiwa - Polda DI Yogyakarta berhasil mengamankan 18 pelaku curanmor. Ke-18 pelaku merupakan pelaku yang beraksi di tempat-tempat yang berbeda di Yogyakarta.

"Penangkapan kita lakukan di tempat berbeda selama operasi curanmor progo 2016," kata Direskrimum Polda DI Yogyakarta, Kombes Pol Frans Tjahyono, saat gelar perkara di Mapolda, Ringroad Utara, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (19/10).

Frans Tjahyono menjelaskan, dari penangkapan ini, pihaknya tidak bisa memastikan suatu daerah rawan tindak kejahatan curanmor. Menrutnya, semua lokasi berpotensi tindak kejahatan. Pasalnya, dari ke-18 pelaku, Polres Sleman berhasil mengungkap 7 kasus, Polres Yogyakarta mengungkap 4 kasus. Selebihnya dari Bantul, Kulonprogo, dan Gunungkidul.

"Nanti kalau dibilang daerah mana yang aman nantinya orang jadi sembarangan memarkir dan memancing penjahat beraksi," ujarnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat Yogyakarta berhati-hati dan waspada dalam mengamankan kendaraan bermotornya. Pasalnya, dari seluruh kasus yang diungkap, modus pelaku cukup beragam. Pengendara juga diimbau untuk menggunakan kunci ganda saat memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat umum.(Fre)

BACA JUGA:

  1. Warga Yogyakarta Keluhkan Kelangkaan Elpiji 3 Kg
  2. Jogja International Batik Biennale Pertegas Yogyakarta Kota Batik Dunia
  3. Kapolda DI Yogyakarta Siap Amankan Kongres PSSI
  4. Kemeriahan Pawai Budaya HUT Yogyakarta Ke-260
  5. Saturday Acting Club Yogyakarta Libatkan Penonton Jadi Aktor

 

 

(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya