Wah, Presiden Jokowi Belanja Sepatu Lokal dengan Harga Diskon

Nasional / Rabu, 19 Oktober 2016 00:34 WIB (MP/flo)

MerahPutih Peristiwa - Presiden Jokowi secara mengejutkan berbelanja di Manado Town Square atau yang lebih dikenal dengan nama Mantos, Selasa (18/10). Kali ini Presiden Jokowi membuat para pengunjung Mantos terheran-heran lantaran barang yang dibeli sang presiden.

Sebagaimana dikutip dari akun twitter Kepala Badan Ekonomi Kreatif BeKRAF Triawan Munaf @Triawan, Presiden Jokowi mampir di Mantos hanya untuk berbelanja sepatu. Triawan menulis dengan caption bahasa Inggris, "A picture is worth a thousand words. Buy local."

Tampak dalam foto yang diunggah Triawan Munaf, Presiden Jokowi sedang mencoba sepasang sepatu. Sebagaimana biasa, Presiden Jokowi lebih memilih merk sepatu lokal ketimbang merk luar atau impor. Menariknya lagi, Presiden Jokowi justru membeli sepatu yang sedang diskon.

Cuitan Addie MS terkait foto Presiden Jokowi beli sepatu lokal (Foto: Screenshot Twitter Addie MS)

Kontan saja foto Presiden Jokowi berbelanja sepatu diskon itu mendapat komentar dan tanggapan dari netizen. Salah tanggapan positif datang dari musisi dan komposer Addie MS. Tak ada yang menyangka bahwa Presiden Jokowi membeli sepatu lokal dengan harga diskon.

Terharu lihat Presiden beli sepatu lokal yang sedang didiskon di Manado Town Square ini, "cuit musisi Addie MS. Sementara yang lain memuji sikap Presiden Jokowi tak bedanya dengan orang kebanyakan. Beli barang diskon.

Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi termasuk sosok kepala negara yang gemar mempromosikan barang lokal mulai dari sepatu hingga pakaian. Berulang kali Presiden Jokowi tertangkap kamera membeli barang-barang buatan dalam negeri tanpa merasa martabat kepresidenannya turun.

BACA JUGA:

  1. Presiden Jokowi Promosikan Suplemen Biskuit di Kabupaten Yahukimo
  2. Presiden Jokowi: Jangan Undur Lagi Jalur Balapan ke Adi Soemarmo
  3. Presiden Jokowi di Sentani Jayapura
  4. Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Kelahiran
  5. Pulang Kampung, Presiden Jokowi Kunjungi Kediaman Waktu Kecil
(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya