Layanan Ambulans Gratis, dari Masjid Sampai Partai Politik

Nasional / Rabu, 19 Oktober 2016 13:07 WIB (MP/ana)

MerahPutih Nasional - Ambulans menjadi sarana penting bagi masyarakat untuk layanan kesehatan yang lebih baik. Jasa Ambulans kini tak hanya pihak Rumah Sakit (RS) saja yang menyediakan, berbagai lembaga kemasyarakatan juga sudah mulai peduli dengan pentingnya pertolongan pertama pada pasien dengan memberikan jasa layanan ambulans gratis.

Masjid salah satunya, sudah banyak masjid khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta menyediakan layanan ambulans gratis bagi masyarakat. Masjid Cut Meutia Jakarta contohnya, pihak pengelola Masjid ini menyediakan jasa ambulans gratis bagi warga yang membutuhkan, layanannya bukan hanya mengantar pasien ke RS saja tapi juga bisa mengantar jenazah ke rumah duka.

Selain Masjid Cut Meutia, ada beberapa masjid lain di Jakarta yang menyediakan layanan ambulans gratis seperti: Masjid Al-Sofwa Lenteng Agung, Masjid Al-Huda Cilincing, Masjid Al-Azhar dan masih banyak lagi.

Tak hanya masjid, beberapa lembaga politik seperti parpol juga ikut serta menyediakan ambulans gratis, sebut saja seperti ambulans Kesira Gerindra dari partai Gerindra, ada juga Ambulans dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, hingga Perindo.

Khusu untuk warga Jakarta ada ambulans gratis yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta yang dikenal dengan Ambulans Gawat Darurat (AGD) . Untuk mendapatkan layanan AGD Dinas Kesehatan DKI, warga Jakarta dapat menghubungi nomor 118 atau 021-65303118, 65302940 dan 44794062.

Syarat untuk mendapatkan pelayanan AGD, warga hanya diminta KTP Jakarta, jika tidak ada maka bisa menggunakan Kartu Keluarga atau surat domisili dari RT/RW.

BACA JUGA:

  1. Sambut Korban Hercules A 1310 Lanud Halim Siapkan Ambulans
  2. Halangi Jalan Ambulans, Sopir Gila Ini Gegerkan Singapura
(MP/ana)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya