Ambulans Udara Siap Evakuasi Pasien Darurat

Nasional / Rabu, 19 Oktober 2016 11:53 WIB (MP/ana)

MerahPutih Nasional - Pelayanan ambulans 1x24 jam tak hanya menggunakan mobil saja, kini pelayanan ambulans juga difasilitasi dengan pesawat terbang. Salah satu penyedia jasa ambulans pesawat adalah Indonesia Air Ambulance yang dinaungi oleh EL Jhon Medica.

Indonesia Air Ambulance telah banyak mengevakuasi pasien ke Rumah Sakit sejak tahun 2007 melalui udara. Pelayanan darurat ini bisa mencakup semua daerah di Indonesia, bahkan pasien juga bisa dilarikan ke RS luar negeri seperti ke Singapura, Malaysia, Filipina, Korea Selatan dan China.

Soal fasilitas dan pelayanan, pasien akan dirawat oleh tim medis profesional selama perjalanan, di dalam pesawat juga dilengkapi dengan berbagai peralatan medis seperti alat bantu pernapasan, bahkan ada ruang ICU.

Sejak tahun 2007 hingga saat ini, setidaknya sudah 200 pasien yang dievakuasi Indonesia Air Ambulance dari seluruh Indonesia baik ke beberapa kota besar di tanah air atau pun ke luar negeri.

Tim medis Indonesia Air Ambulance membatu keluarga pasien mulai dari perpindahan pasien, masa pengobatan hingga pasca pengobatan sampai pasien pulang kerumah. Untuk kenyamanan pasien, Indonesia Air Ambulance juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 Rumak Sakit terakreditas Internasional di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia, selain itu layanan ambulans ini juga sudah bekerja sama dengan beberapa RS di negara-negara Asia Tenggara.

Jika keluarga pasien bingung menentukan RS mana yang tepat, tim dokter spesialis jasa layanan ambulans ini juga siap membantu lengkap dengan pengaturan booking RS dan Dokter Spesialis sehingga memudahkan keluarga.

Untuk pesawat yang digunakan terdiri dari dua pilihan, bisa menggunakan pesawat charter ataupun komersil.

Dengan adanya layanan ini pertolongan darurat pada pasien diharapkan dapat terpenuhi dan bisa segera mungkin menolong pasien.

BACA JUGA:

  1. Sambut Korban Hercules A 1310 Lanud Halim Siapkan Ambulans
  2. Halangi Jalan Ambulans, Sopir Gila Ini Gegerkan Singapura

 

(MP/ana)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya