Presiden Jokowi Promosikan Suplemen Biskuit di Kabupaten Yahukimo

Nasional / Selasa, 18 Oktober 2016 22:54 WIB (MP/flo)

MerahPutih Nasional - Presiden Jokowi rupanya memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Papua. Dalam dua tahun masa kepresidenannya, Presiden Jokowi sudah empat kali menyambangi tanah Papua.

Teranyar Selasa (18/10) Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana Joko Widodo mempromosikan pemberian makanan tambahan (PMT) di Kabupaten Yahukimo. Pemberian makanan tambahan berupa biskuit itu disasarkan kepada ibu hamil, balita dan anak-anak.

"Hari ini kita bagikan roti biskuit yang kita harap bisa jadi makanan tambahan gizi baik bagi ibu hamil, balita, dan anak-anak. Tapi meski sudah diberi biskuit, yang namanya sumber protein seperti daging, ikan, telur, tahu, dan tempe itu tetap diperlukan bagi anak-anak kita. Begitu juga sayur dan buah," terang Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dari humas Setneg.

Presiden Jokowi juga berpesan kepada para ibu hamil agar rutin mengkonsumsi biskuit sebagai asupan gizi.

"Saya titip ini roti biskuitnya seperti ini. Yang hamil 1-3 bulan makan dua keping, jangan banyak-banyak. Yang umur 4-9 bulan makan tiga keping," terang Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi bagi-bagi hadiah sepeda kepada anak-anak Kabupaten Yahukimo (Foto: Humas Setneg)

Sebagaimana diketahui Kabupaten Yahukimo sempat menjadi pokok pemberitaan mengingat bencana kelaparan yang melanda wilayah tersebut. Bahkan sempat beberapa anak mengalami busung lapar.

Sekarang kondisi Kabupaten Yahukimo kembali membaik dan kebutuhan makanan masyarakat terpenuhi. Presiden Jokowi mengingatkan agar anak-anak dan balita mengkonsumsi makanan tambahan sehingga gizi mereka terjaga.

Presiden Jokowi yang didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Papua Lukas Enembe, berharap agar anak-anak Indonesia memiliki kondisi fisik yang sehat dan dapat tumbuh menjadi pribadi yang cerdas. Sebagaimana dengan peninjauan PMT di Kabupaten Jayapura sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo kembali membagi-bagikan sepeda kepada ibu dan anak-anak yang mampu menjawab pertanyaannya.

BACA JUGA:

  1. Presiden Jokowi: Jangan Undur Lagi Jalur Balapan ke Adi Soemarmo
  2. Presiden Jokowi di Sentani Jayapura
  3. Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Kelahiran
  4. Pulang Kampung, Presiden Jokowi Kunjungi Kediaman Waktu Kecil
  5. Presiden Jokowi Kaget setelah Setahun Tak Nikmati CFD Solo

 

(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya