Pungli, 1 Anggota Polresta Tangerang Ditahan

Nasional / Senin, 17 Oktober 2016 17:23 WIB (MP/man)

Kapolresta Tangerang Kombes Polisi Asep Edi Suheri mengungkapkan, ia akan menindak tegas aparat di jajarannya yang diketahui melakukan pungli. Sejauh ini sudah ada satu orang anggota Polresta Tangerang yang ditindak."Saat ini telah menahan satu anggota kami yang kedapatan melakukan praktek pungli. Masih dalam proses kasusnya sampai sekarang," jelasnya kepada merahputih.com di Tangerang, Banten, Senin (17/10). Namun Asep tidak menyebutkan jenis pungli yang dilakukan oleh anggota kepolisian tersebut.

Kombes Pol Asep menjelaskan, pengawasan akan dilakukan terhadap aktivitas pelayanan publik, seperti pengurusan SIM, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Kita sudah arahkan kepada Kasat, Kabag dan seluruh anggota untuk saling mengawasi serta lebih ditingkatkan lagi kepada internalnya. Jangan sampai mereka bekerja tidak sesuai dengan ketentuan. Apalagi ini sudah menjadi perintah dari pak Kapolri kita dan Kapolda dan Presiden," ucapnya.

Di pihak lain, Kapolresta meminta masyarakat untuk tidak menggoda polisi. "Saya meminta kepada masyarakat jangan coba-coba untuk menyuap polisi. Jadi ada upaya peran serta semua pihak untuk mengatasi masalah tersebut," pungkasnya. (Abi)

(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya