Presiden Jokowi Kaget setelah Setahun Tak Nikmati CFD Solo

Nasional / Minggu, 16 Oktober 2016 17:12 WIB (MP/bro)

Presiden Jokowi hampir satu tahun tak menikmati suasana Car Free Day (CFD) Solo. Akhirnya, di tengah kesibukannya menjadi seorang presiden, Jokowi menyempatkan diri berbaur bersama warga Kota Solo pada Minggu (16/10) pagi.

Jokowi tampak didampingi sang istri Iriana Jokowi, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan masih banyak lagi. Jokowi ke Solo setelah sebelumnya menghadiri Sail Selat Karimata 2016 di Kalimantan Barat.

Saat berinteraksi dengan sejumlah pengunjung, mantan Wali Kota Solo ini terkejut karena suasana CFD seiring berjalannya waktu semakin ramai. "Setiap tahun CFD semakin ramai, banyak warga yang menikmati kawasan ini di pagi hari," jelas Jokowi.


Presiden Jokowi saat menikmati CFD Solo, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Minggu (16/10). (Foto: Twitter/jokowi)

Presiden Jokowi melalui media sosial Twitter juga sempat membagikan fotonya saat di CFD. Jokowi yang dikenal dekat dengan warga selama dua periode menjadi wali kota ini menumpahkan rasa kangen itu.

"Jalan pagi sambil sambung rasa dengan warga Solo. Lebih ramai dari biasanya, nih," kata Jokowi lewat akun resmi presiden.

CFD Solo digelar setiap hari Minggu pagi di Jalan Slamet Riyadi. Selain berjalan-jalan dan berinteraksi bersama warga di kota kelahirannya itu, Presiden Jokowi juga membagikan buku kepada anak-anak. (Win)

BACA JUGA:

  1. Pulang Kampung, Presiden Jokowi Jalan-Jalan ke CFD
  2. Sail Selat Karimata 2016, Jokowi: Indonesia Harus Jadi Tujuan Wisata Bahari Dunia
  3. Raja Bhumibol Adulyadej Dimata Jokowi
  4. Presiden Jokowi Hadiri Sail Selat Karimata 2016
  5. Presiden Jokowi Sebut Jonan Kepala Batu
(MP/bro)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya