Usai Aksi 212, Demonstran Kompak Punguti Sampah

Megapolitan / Jumat, 02 Desember 2016 15:57 WIB (MP/slv)

MerahPutih Megapolitan - Ratusan ribu umat muslim tampak mengikuti aksi demonstrasi yang dilakukan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jumat (2/12).

Berbeda dengan aksi sebelumnya, aksi yang dinamakan dengan "Aksi Super Damai Bela Islam III" berakhir damai. Usai shalat Jumat ratusan ribu demonstran tampak membubarkan diri.

Berdasarkan pandangan mata merahputih.com usai aksi 212 terlihat massa yang membawa kantong plastik hitam dan bergotong-royong memungut sampah di area Lapangan Monas.

Sambil memunguti sampah, beberapa demonstran juga mengingatkan demonstran lain untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak menginjak atau duduk di atas rumput atau taman di sekitar lokasi aksi 212.

"Bapak-ibu, saudara-saudara sekalian, Alhamdulillah kita telah melaksanakan aksi super damai, oleh karena itu diharapkan kepada semuanya untuk tetap menjaga kebersihan, tolong sampah-sampah dipungut, dan jangan duduk-duduk atau menginjak rumput. Terima kasih atas kerjasamanya," ujar salah satu demonstran memalui pengeras suara.

Sekedar informasi aksi 212 ini merupakan aksi lanjutan dari aksi sebelumnya yang dilakukan tanggal 4 November lalu.

Para demonstran menuntut pihak kepolisian mengadili Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Gus Nukman Pimpin Tausiyah dan Do’a Dukung Ahok di Rumah Lembang
  2. Jenderal Tito Bahagia Aksi Damai 212 Berjalan Lancar
  3. Hujan Deras Tak Surutkan Ratusan Ribu Demonstran untuk Shalat Jumat
  4. Presiden Beri Apresiasi Ratusan Ribu Demonstran
  5. Kicauan Netizen Soal Aksi 212 Lewat #SuperDamai212
(MP/slv)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya