Jokowi dan Jusuf Kalla Ikut Shalat Jumat Bersama Ratusan Ribu Demonstran

Megapolitan / Jumat, 02 Desember 2016 11:57 WIB (MP/ana)

MerahPutih Megapolitan - Hujan sempat menggujur sejumlah daerah, termasuk wilayah sekitar Monumen Nasional (Monas). Meski demikian hujan tersebut tidak menyurutkan semangat ratusan ribu umat muslim yang ikut aksi 2 Desember atau aksi 212.

Memasuki waktu shalat Jumat, ratusan ribu umat muslim semakin merapatkan barisannya. Menariknya pada shalat Jumat ini, Presiden dan Wakil Presiden RI ikut bergabung bersama para demonstran.

Joko Widodo dan Jusuf Kalla tampak berjalan kaki dari istana Presiden menuju Lapangan Monas. Beberapa Menteri pun tampak mendampingi Jokowi dan Jusuf Kalla.

Berdasarkan pandangan mata merahputih.com Jokowi dan Jusuf Kalla menggunakan payung berwarna biru untuk menghalau hujan. Jarak antara Istana Presiden hingga Lapangan Monas sekitar satu Kilo Meter.

Seperti yang diketahui aksi yang dikomandoi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) ini merupakan aksi lanjutan dari aksi 4 November.

Ratusan ribu demonstran menuntut untuk penegakan hukum atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Jelang Salat Jumat, Massa Aksi Berwudhu di Pancoran Patung Kuda
  2. Netizen Sebut Aksi 212 Aksi Wiro Sableng
  3. Kapolri Sebut di KPK Ahok Bebas di Kepolisian Jadi Tersangka
  4. Penangkapan Aktivis di 2 Desember Hanya Menambah Kegaduhan Politik
  5. Ahmad Dhani Dikabarkan Ditangkap Polri
(MP/ana)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya