Aksi Damai 2 Desember Akibatkan Jalan HI Menuju Monas Ditutup

Megapolitan / Jumat, 02 Desember 2016 09:40 WIB (MP/slv)

MerahPutih Megapolitan - Sejak pagi tadi puluhan ribu demonstran semakin memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Berdasarkan pandangan mata merahputih.com, aksi yang menuntut untuk penegakan hukum atas dugaan penistaan agama oleh Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menimbulkan lalu lintas di kawasan sekitar Monas macet parah.

Di sepanjang Jalan Kebon Sirih deretan kendaraan bermotor tampak tak bisa berjalan. Jalur arah Monas dari Bundaran HI mulai ditutup.

"Tadi mobil yang lewat HI harus puter balik," ucap Yeva salah satu karyawan BI kepada merahputih.com, Jumat (2/12).

Para demonstran dari arah Bundaran HI tampak melakukan long march menuju Lapangan Monas. Yel-yel hingga takbir saling bersautan pada aksi unjuk rasa tersebut.

Seperti yang diketahui, aksi tanggal 2 Desember ini merupakan aksi lanjutan dari Aksi Bela Islam II. Namun berbeda dengan aksi 4 November, pada aksi kali ini akan diisi dengan dzikir bersama dan diakhiri shalat Jumat berjamaah.

Rencananya aksi akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga usai shalat Jumat. Sebanyak 18 ribu aparat keamanan telah disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi ini.(Yni)

BACA JUGA:

  1. Aksi di Lapangan Monas tak Mengubah Tuntutan Aksi Bela Islam Jilid III
  2. Sepakat dengan Polri, Aksi 212 Akan Dilaksanakan di Lapangan Monas
  3. PP Muhammadiyah Tidak Instruksikan Warganya Ikut Aksi 212
  4. Soal Aksi 212, ini Tanggapan Para Artis
  5. Jelang Aksi 212, Kediaman Presiden Jokowi Jadi Prioritas Pengamanan
(MP/slv)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya