Tas Dikira Bom Ternyata Berisi Ijazah

Megapolitan / Rabu, 30 November 2016 23:48 WIB (MP/bro)

MerahPutih Megapolitan - Pihak kepolisian telah mengamankan tas berwarna abu-abu yang diduga berisi bom. Tas tersebut tergeletak di bawah jempatan penyeberangan orang (JPO) di daerah Tosari, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Budiyanto mengatakan, pihaknya membenarkan penemuan sebuah tas berwarna abu-abu tanpa pemilik, pada pukul 14.00 WIB.

"Awalnya, petugas security dari TCT Tower Patroli mendapat laporan dari seorang pengemudi ojek online atas temuan berupa tas yang tergeletak di bawah JPO. Kemudian, petugas security langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsubsektor Blora," ujar Budiyanto di Jakarta Pusat, Rabu (30/11)

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Polsubsektor langsung menghubungi ke Polsek Menteng untuk langsung datang ke TKP.

"Langkah pertama, mengamankan lokasi dan memasang police line. Lalu setelah datang tim Gegana tiba di lokasi, tas dievakuasi ke Brimob Kwitang. Kami masih menunggu hasil dan isinya. Jalanan saat ini sudah seperti biasa," jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun, benda mencurigakan itu berisi tiga USB, celana panjang warna hitam, kemeja kotak, sweater warna biru.

Kemudian, foto kopi dokumen seperti ijazah, domisili, kartu keluarga, surat lamaran pekerjaan, pas foto. Selain itu ada pensil bolpoin, minyak rambut, dan deodoran. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Haedar Nashir: Kita Sesalkan Setiap Bentuk Kekerasan dan Pengeboman
  2. Tanggapi Bom Samarinda, Pengamat: Program Deradikalisasi BNPT Tidak Gagal
  3. TB Hasanuddin: Pelaku Bom Samarinda Bisa Jadi Pintu Masuk Ungkap Jaringan Teroris
  4. MAARIF Institute Kutuk Pelaku Bom Molotov di Samarinda
  5. Intan Olivia Jadi Korban Bom Samarinda, #RIPIntan Jadi Trending Topic
(MP/bro)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya