Demo 2 Desember, KOKAM Satukan Masa Buruh dan Muhammadiyah

Megapolitan / Kamis, 01 Desember 2016 16:54 WIB (MP/bro)

Merahputih Megapolitan - Pihak bahwa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa–Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) sudah membentuk KOKAM (Komando Kawal Al-Maidah) sebagai panglima untuk mensingkronkan antara warga Muhammadiyah dengan buruh.

Pembentukan KOKAM tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Sekjen Kornas Fokal IMM) Azrul Tanjung.

"Pihak GNPF-MUI sudah membentuk KOKAM sebagai panglima untuk mensingkronkan antara warga Muhammdiyah dengan buruh. Saya bersama dengan para senior sudah merestui gerakan ini," kata Azrul Tanjung saat ditemui di Gedung Fokal IMM, Aula Mesid Jami Matraman, Jakarta Timur, Kamis (1/12).

Azru berharap agar gerakan ini tidak ditunggangi oleh pihak mana pun. "Kita tak ingin gerakaan ini ditunggangi pihak manapun yang tidak bertanggung jawab. Saat ini kami hanya ingin memberikan warning kepada pemerintah," jelasnya.

Saat aksi damai 4/11 lalu, diakui olehnya ada gerakan dari luar yang masuk ke dalam aksi damai tersebut.

"Kita sangat paham betul tuntutan buruh dan itu juga tuntutan umat Islam. Tentu kita paham betul tapi jangan melenceng dari apa yang kita gariskan," tandasnya.

Menurut Azrul, kemungkinan yang hadir pada aksi 212 atau demo 2 Desember besok itu mencapai lebih dari 3 juta orang. 

"Besok sepertinya yang hadir pada aksi 212 lebih dari 3 juta. Pihak kemanan pasti ngerti lah. Bergerak dari Istiqlal ke Monas atau dari masjid-mesjid pasti butuh waktu lama.‎ Pihak kemanan harus paham jangan terlalu kaku dan ini teknis bisa diatur sudah dua kali aksi damai," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Sidang Kasus Ahok Digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara
  2. Ruhut Sitompul Sambut Gembira Berkas Kasus Ahok Sudah P21
  3. Polri: Kewenangan Kejaksaan Agung Tahan Ahok
  4. Ricuh di Kejagung, Ahok Enggan Berkomentar
  5. Usai Pelimpahan Berkas, Ahok Melenggang Keluar Gedung Kejagung
(MP/bro)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya