Warga Jakarta Desak Pungli Segera Diberantas

Megapolitan / Rabu, 19 Oktober 2016 23:16 WIB (MP/flo)

MerahPutih Megapolitan - Masalah pungli menjadi isu hangat saat ini. Namun sebagian masyarakat Jakarta sangat mendukung atas komitmen Presiden ingin memberantas praktek pungli atau korupsi yang kerap terjadi di beberapa instasi pemerintahan.

Donk Ghanie (35) warga Ciputat mengaku dirinya sangat setuju dengan pernyataan Presiden ingin memberantas praktek pungli atau korupsi yang saat ini terjadi di setiap lembaga pemerintahan.

"Saya sebagai masyarakat awam, saya sangat mendukung sekali atas pernyataan Presiden Joko Widodo berkomitmen ingin memberantas pungli dan korupsi di setiap lembaga pemerintah," kata Donk saat ditemui di Pengrajin Batik Betawi di Terogong III, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Donk Ghanie sangat yakin era pemerintah Presiden Jokowi sekarang mampu memberantas pungli. Namun, hal ini harus ada komitmen bersama dari pemerintah, masyarakat, dan semua elemen masyarakat.

"Kami yakin Pak Jokowi bisa mampu memberantas pungli, hal ini juga perlu diperkuat oleh komitmen bersama oleh semua kalangan untuk memberantas Korupsi," ucapnya.

Sementara, Yoga (27) warga cipete mengungkapkan hal yang sama, menurutnya pungli harus diberantas hingga keakarnya. Ia sangat yakin pemerintah bisa melakukan hal ini.

"Saya setuju atas pernyataan Pak Jokowi agar praktek pungli segera diberantas dan tidak ada yang dirugikan," ucap Yoga.(Abi)

BACA JUGA:

  1. Tiga Bulan Terakahir, 235 Oknum Polisi Tertangkap Pungli
  2. Direktur Pukat UGM: Pungli Tak Sesepele yang Dibayangkan
  3. Ini Tiga Cara Berantas Pungli dari Pukat UGM
  4. Satgas Antipungli Solusi Awasi ASN
  5. Berantas Pungli, KemenPAN-RB Buat Twitter Khusus Pengaduan

 

(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya