Sambangi Pasar Minggu, Ibu Pengajian Minta Sandiaga Beri Penghargaan Penghafal Quran

Megapolitan / Selasa, 18 Oktober 2016 19:37 WIB (MP/man)

Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendatangi warga di sekitar Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tak ayal pada kesempatan itu, ibu-ibu pengajian di wilayah tersebut ramai-ramai mengeluarkan segala keluh kesah yang selama ini dirasakan.

Adapun diantaranya adalah perihal masih ditemukannya biaya ketika berobat di rumah sakit meski telah terdaftar dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Kalau bapak terpilih, kami minta cuma satu; biaya rumah sakit engga bayar," kata salah seorang ibu di Jatipadang, Jakarta, Selasa (18/10).

"Saya sudah punya BPJS, saya ke rumah sakit tapi disuruh bayar 3,6 juta," lanjutnya.

Tidak lupa sang ibu menyelipkan doa kepada Cawagub dari koalisi Gerindra-PKS ini agar bisa terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta nanti.

Sementara itu, Riso, salah seorang ibu pengajian lainnya meminta kepada Sandiaga, jika kelak terpilih, agar umat muslim yang berprestasi diberikan penghargaan.

"Agar umat islam yang berprestasi diberikan penghargaan. Hafiz-hafiz berprestasi bisa diberikan. Biar menginspirasi," tutur Riso.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan. Untuk masalah BPJS, jika terpilih sebagai wakil gubernur, ia berjanji akan mengkoordinasikan dengan pemerintah pusat.

"Terima kasih ibu atas masukannya. Memang tata kelola BPJS ini, pusat yang pegang. Tapi tetap saya komunikasikan," pungkas Sandiaga.

Sebagai tambahan informasi, pertemuan Sandiaga dengan segenap masyarakat Pasar Minggu dalam rangka acara taklim akbar yang berlangsung di GOR Pasar Minggu, Jatipadang, Jakarta Selatan. Hadir dalam taklim itu puluhan ustazah dan tokoh muslim setempat serta diikuti sekira 200 ibu pengajian. (Ard)

BACA JUGA:

  1. Ini Alasan Boy Sadikin Mundur dari PDIP
  2. Sandiaga Uno Sebut Koalisi Partai Kekeluargaan Sepakat Majukan Satu Calon
  3. Pertemuan Koalisi Partai Kekeluargaan, Ini Tanggapan Sandiaga Uno
  4. Sandiaga Uno Sebut Politisi PDIP Dukung Dirinya dan Gerindra
  5. Sandiaga Uno Sepakat Maju Bersama Anies Baswedan
(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya