Ada Demo 212, Rupiah Menguat ke Rp13.504 per Dollar AS

Keuangan / Jumat, 02 Desember 2016 10:45 WIB (MP/luh)

MerahPutih Keuangan - Nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) yang ditransaksikan di pasar spot antar bank di Jakarta mengalami penguatan. Kurs rupiah terhadap dollar AS menguat ke Rp13.524 per dollar AS saat dibuka pagi ini dibandingkan sebelumnya saat penutupan di Rp13.565 per dollar AS.

Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta, Jumat (2/12) pagi, bergerak menguat 34 poin menjadi Rp13.504 per dolar AS.

Menurut ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta, rupiah menguat saat pelaku pasar fokus memantau aksi damai doa bersama, yang diharapkan berlangsung kondusif agar rupiah terjaga.

"Situasi yang kondusif bisa menambah sentimen positif pada rupiah walaupun kekhawatiran mungkin masih ada di sebagian pelaku pasar," katanya seperti dilansir Antara News.

Hari ini diperkirakan jutaan massa akan berkumpul di Monas, Jakarta Pusat untuk menggelar doa bersama dan mendesak agar Pemerintah menahan tersangka dugaan penistaan agama yang juga Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama.  

BACA JUGA:

  1. Marak Demo 212, Harga Emas Antam Terkerek ke Rp589.000 per Gram
  2. Indonesia Bekukan Sementara Keanggotaan OPEC
  3. Jamin Keamanan Investasi, BKPM Gandeng Polri
  4. Program Rumah Rakyat AHY Butuh Dana Investasi Rp300 Triliun
  5. Leonardo DiCaprio Investasi di Uber Sampah
(MP/luh)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya