Kepala BKPM: Kepercayaan Investor Tetap Tinggi

Keuangan / Rabu, 30 November 2016 19:27 WIB (MP/bro)

Merahputih Keuangan - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menilai bahwa saat ini, kepercayaan investor terhadap iklim investasi Indonesia tetap tinggi.

Kehadiran kurang lebih 400 pemimpin usaha dunia dalam acara Forbes Global CEO Conference menjadi salah satu indikator terhadap minat investor global terhadap kondisi perekonomian Indonesia. Presiden Joko Widodo secara resmi membuka acara tersebut di Hotel ShangriLa pada Selasa, (29/11).

Thomas Lembong mengatakan bahwa dirinya cukup optimistis melihat berbagai hasil pertemuan yang dilakukannya dengan investor dalam rangkaian kegiatan Forbes.

"Sekarang sentimen investor sedang bagus-bagusnya. Setelah bertahun-tahun melakukan reformasi dan perbaikan, akhirnya kepercayaan investor lagi tinggi sekarang," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima merahputih.com, Rabu (30/11).

Lembong menjelaskan, sektor investasi yang ditawarkan di antaranya adalah sektor pariwisata. Saat ini, kepercayaan investor yang tinggi optimistis bahwa target investasi tahun ini sebesar Rp594,8 triliun, serta target investasi tahun depan sebesar Rp678,8 triliun dapat tercapai.

"Pemerintah akan terus mengupayakan agar reformasi ekonomi yang dilakukan terus berlanjut dan berdampak secara fundamental untuk perbaikan Indonesia," tuturnya.

Perbaikan yang dilakukan pemerintah tersebut mendapat respons positif dari kalangan CEO yang hadir. Steve Forbes yang kemarin menyampaikan sambutan untuk membuka pidato Presiden Joko Widodo, mengapresiasi langkah-langkah terobosan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk menarik investasi. Di antaranya program Tax Amnesty yang dinilai berhasil menarik dana-dana yang ditempatkan di luar negeri.

CEO Wanda Group Jianlin Wang yang kemarin, Selasa (29/11), mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Malcolm S Forbes juga mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia dalam melakukan berbagai perbaikan iklim investasi.

Selain CEO Wanda Group, hadir dalam acara yang didukung oleh BKPM tersebut beberapa CEO Global seperti CEO Wilmar International Khoon Hong Kuok, Senior Chairman Orix Corporation Yoshihiko Miyauchi, CEO Living Essentials Manoj Bhargava, CEO Fosun Xinjun Liang, Group CEO Grab Anthony Tan, serta Chairman dan CEO Mayapada Group Dato Sri Tahir. Kemudian dari pengusaha dan beberapa perusahaan di Indonesia di antaranya Ketua Umum Kadin Rosan Roslani, CEO PT Bakrie Global Ventura Anindya Bakrie dan CEO Telkom Telstra Erik Meijer. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Program Rumah Rakyat AHY Butuh Dana Investasi Rp300 Triliun
  2. Leonardo DiCaprio Investasi di Uber Sampah
  3. Di Brazil, Investasi Apple Ternyata Tidak Mengangkat Kesejahteraan
  4. Gelaran Indo Defence Expo & Forum 2016 Bisa Tarik Investor
  5. Penyanyi Religi Sulis, Jadi Korban Penipuan Berkedok Investasi
(MP/bro)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya