JILSE 2016, untuk Hubungan Logistik Asia Pasifik yang Lebih Baik

Keuangan / Rabu, 19 Oktober 2016 10:32 WIB (MP/ana)

MerahPutih Keuangan - Guna mensosialisasikan program Pusat Logistik Berikat (PLB) dan program pemerintah mengenai logistik secara umum, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai menyelenggarakan Jakarta Internasional Logistics Summit and Expo (JILSE).

Bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Menteri Keuangan, Sri Mulyani berharap acara tersebut dapat mendorong pertumbuhan jumlah PLB, peningkatan volume barang yang ditimbun di PLB dan pertumbuhan pemasok luar negeri yang menimbun barang di PLB.

"Acara JILSE 2016 ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang PLB, mempertemukan para pemasok luar negeri, importir dalam negeri dan para pengusaha PLB sehingga diharapkan pemasok barang di luar negeri akan tertarik melakukan penimbunan barang di PLB," ucapnya, Rabu (19/10).

Nantinya JILSE 2016 akan berlangsung selama tiga hari dan diisi dengan delapan sesi tematik konferensi internasional dan acara konferensi puncak logistik dengan perkiraan peserta 1.500 orang.

Seperti yang diketahui, sejak bulan Maret 2016 pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah meluncurkan fasilitas PLB yang merupakan salah satu dari paket kebijakan ekonomi jilid II. (yni)

BACA JUGA:

  1. Pertumbuhan Ekonomi Rendah, ini Penyebabnya
  2. Munculnya Importir Baru Sebabkan Harga Daging Naik
  3. Menkeu Sri Mulyani akan Prioritaskan Pengelolaan APBN
  4. BPS Catat Pertumbuhan Ekonomi Triwulan I-2016 di Bawah Target
  5. Jusuf Kalla Optimis Industri Otomotif Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi
(MP/ana)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya