Gas Elpiji Tiga Kilogram Langka, di Tangerang Aman

Keuangan / Rabu, 19 Oktober 2016 17:24 WIB (MP/man)

Meskipun di beberapa daerah terjadi kelangkaan tabung elpiji gas 3 kg, namun untuk wilayah Tangerang masih relatif aman dan terkendali. Petugas pengisian elpiji gas 3 kg di SPBE Bitung, Jl Raya SPTI Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Heri Zhi mengungkapkan, sejauh ini pasokan gas dari Pertamina masih normal.

"Pasokan dari Pertamina, masih sesuai dengan permintaan di daerah, masih cukup. Tapi hari ini tadi ada informasi beberapa wilayah mengalami kelangkaan gas," ungkap Heri Zhi kepada merahputih.com, Rabu (19/10).

Menurut Heri, kondisi tersebut bukan karena minimnya pasokan gas dari Pertamina. Ia mencontohkan, beberapa waktu lalu juga sempat terjadi kelangkaan di beberapa wilayah. Namun, itu karena ada salah satu stasiun pengisian tabung gas elpiji 3 kg mengalami troble. Kondisi troble ini, kata Heri, bisa mengakibatkan penumpukan antrian truk yang membawa tabung gas yang akan diisi. Sehingga, pendistribusiannya juga ikut terlambat.

"Kalau sedang troble begini, truk pengisi kan tidak bisa langsung pindah ke tempat lain, karena ada proses administrasi dan itu tidak mudah. Otomatis, kalau stok di agen sudah menipis akan terjadi kelangkaan," katanya. (Wid)

BACA JUGA:

  1. Warga Yogyakarta Keluhkan Kelangkaan Elpiji 3 Kg
  2. Pemerintah Galau Tetapkan Penyaluran Elpiji 3 Kilogram
  3. Harga Elpiji 12 Kg Turun Jadi Rp135.300 per Tabung
  4. Pengusaha Elpiji Keluhkan Mahalnya Segel Karet Berlabel SNI
  5. Menteri ESDM Cek Stok Elpiji
(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya