Tas Kertas Semen Startic Tembus Pasar Luar Negeri

Keuangan / Minggu, 16 Oktober 2016 20:05 WIB (MP/bro)

Pemasaran produk fesyen berbahan baku kertas semen ini ternyata sudah tembus pasar luar negeri yakni Belanda dan Australia. Produk ini bermerk Startic.

Manager Startic Niniek menjelaskan, promosi yang dilakukan melalui mulut ke mulut, sedangkan untuk memperluas daerah pemasaran melalui online shop.

"Kami selama ini, memperkenalkan produk melalui online yaitu www.startic.co. Selebihnya, melalui mulut ke mulut," kata Niniek saat ditemui merahputih.com di Pameran Trade Expo Indonesia, Jiexpo, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10).

Niniek mengaku, pesanan saat ini sudah keluar negeri yakni Australia dan Belanda. Sedangkan di dalam negeri, hampir seluruh daerah di Indonesia. "Penjualan kita sudah sampai luar negeri. Kalau di dalam negeri hampir seluruh Indonesia," jelasnya.


Produk tas berbahan baku semen Startic. (Foto: Facebook/Startic)

Sebulan, sebanyak 200 pcs perkiraan tas terjual dengan harga rata-rata Rp250 ribu. Omzet sebulan mencapai Rp40 juta.

Dalam menghadapi persaingan, Niniek tetap optimistis produknya mampu bersaing di pasar. Strateginya yakni terus meningkatkan kualitas pada produk.

"Kita percaya diri kalau tas kita ciri khas kita unik, masih baru dan kita selalu update. Intinya, kita terus meningkatkan kualitas," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Tips dan Trik Membuat Tas dari Kertas Semen
  2. Tas dari Kertas Semen, Harga Terjangkau Kualitas Boleh Diadu
  3. Jatuh Bangun Menyulap Kertas Semen Jadi Tas Cantik
  4. Menyulap Kertas Semen Jadi Tas Cantik
  5. Komunitas Pengolah Sampah Sapu Pengki
(MP/bro)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya